STIE Serasan Muara Enim, Yudisium dan Lantik Sarjana Ekonomi Baru

Share

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Muaraenim – Sebanyak 52 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serasan Muaraenim resmi menyandang gelar sarjana ekonomi, usai dilantik sebagai sarjana pada kegiatan yudisium ke XX STIE Serasan di Aula Yayasan Perguruan Serasan, Selasa (18/6/2019).

Raut gembira terlihat dari wajah para yudisium. Kegiatan yudisium tersebut berjalan lancar dan khidmat.

Pengalungan gordon dilakukan langsung oleh Ketua STIE Serasan Hertanudin. Sementara SK Yudisium dibacakan oleh Wakil Ketua I STIE Serasan Dwi Oktarina. Selanjutnya dilakukan pelantikan sarjana dan pembacaan janji alumni.

Kusnadya Noviza, perwakilan peserta yudisium menyampaikan pesan dan kesannya selama masa perkuliahan.

“Banyak suka duka yang dilalui pada saat menuntut ilmu dalam perkuliahan. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan pengorbanan, terutama orang tua yang telah memberikan support dan juga kepada bapak ibu dosen dan staf STIE Serasan serta semua pihak yang telah membantu kami dapat menyelesaikan pendidikan kami di STIE Serasan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua STIE Serasan, Hertanudin menyampaikan pesan kepada peserta yudisium, jika gelar yang didapat bukanlah hal yang mudah karena sangat banyak waktu, tenaga, dan materi yang dikeliarkan.

Alhamdulillah dengan upaya yang mereka keluarkan hari ini kalian berhasil dilantik sebagai sarjana ekonomi yang baru,” ungkapnya.

Dirinya berharap, setelah menyandang gelar sarjana ekonomi, peserta yudisium dapat menjaga nama baik Yayasan Perguruan Serasan dan STIE Serasan dengan memperlihatkan kemampuan bersaing di tengah masyarakat.

Gelar sarjana yang hari ini resmi diberikan, kata Hertanudin, satu sisi bisa menjadi kebanggaan sebagai bentuk kepuasan atas perjuangan selama ini.

Namun dirinya mengingatkan bahwa gelar sarjana juga menambah beban moral secara individual.

“Karena pada dasarnya, masyarakat akan memandang orang yang menyandang gelar sarjana dianggap mampu apa saja. Jadi saudara-saudara harus mempersiapkan diri bersosial di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Serasan H Riswandar dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta yudisium sarjana baru.

Dirinya berpesan kepada orang tua untuk tetap memberi semangat dan motivasi.

“Bapak-ibu pesan saya anak-anak  yang telah yudisium ini jangan dikendorkan semangatnya agar semangatnya tidak loyo. Tetap diberi motovasi agar dapat berkreasi dan meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yang intinya tidak sampai di sini saja memegang gelar sarjana,” ujar Riswandar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

STIE SERASAN melaksanakan kunjungan industri KKL II 2020
stie serasan muara enim kkl ii 2020 pik pulogadung

Most Popular

Langganan Berita

Dapatkan info terbaru ke Email Anda