45 Mahasiswa YPS Ikuti HSE School Training PT Rekind

Share

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

MUARA ENIM — PT Rekayasa Industri (Rekind) menggelar HSE School Training bagi mahasiswa di Kabupaten Muara Enim, Senin (15/7/2019) di Ballroom Hotel Griya Sintesa.

Program kemitraan bina lingkungan ini merupakan kerjasama antara PT Rekind dengan Yayasan Perguruan Serasan dan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumsel.

[Ki-Ka] HSE Manajer PT Rekind Bambang Yusuf, Sekretaris YPS Yandra Iskandar, Kasi Pengawasan Norma Kerja Disnaker Sumsel Andri Kurnia Gusti dan Site Manager PT Rekind Rantau Dedap Geotermal Project Traino

Site Manager PT Rekind Rantau Dedap Geotermal Project, Traino, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk CSR dari PT Rekind yang wajib dilaksanakan dimana project berada.

HSE, kata Traino, merupakan hal penting bagi perusahaan. Untuk itu dirinya berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi terbaik bagi para mahasiswa.

“Semoga adik-adik bisa mengambil manfaat dari ilmu yang ditransfer oleh para pemateri,” harapnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sumsel yang diwakili Kepala Seksi Pengawas Norma Kerja Andri Kurnia Gusti mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PT Rekind.

Pengetahuan soal HSE ungkapnya merupakan hal positif, apalagi mengenai lingkungan hidup.

“Kami berharap kegiatan ini bisa dilakukan berkelanjutan dan tidak hanya sekali ini saja. Kepada adik-adik mahasiswa gunakan waktu yang singkat ini untuk menyerap ilmu,” katanya.

Ketua Yayasan Perguruan Serasan H Riswandar yang diwakili Sekretaris Yayasan H Yandra Iskandar mengungkapkan jika informasi mengenai dunia kerja sangat dibutuhkan mahasiswa.

Untuk itu, dirinya mengapresiasi PT Rekind yang telah memberikan kesempatan bagi mahasiswa Yayasan Perguruan Serasan.

Yandra menjelaskan, mahasiswa yang mengikuti training berasal dari tiga sekolah tinggi yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Sekolah Tinggi Ilmu Teknik.

Dirinya berharap, para mahasiswa dapat mengikuti kegiatan dengan baik hingga selesai selama lima hari ke depan.

“Untuk anak-anak mahasiswa, manfaatkanlah kesempatan yang jarang dan langka ini. Inilah kesempatan kalian untuk mengetahui bagaimana aktivitas di dunia kerja nanti,” pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

STIE SERASAN melaksanakan kunjungan industri KKL II 2020
stie serasan muara enim kkl ii 2020 pik pulogadung

Most Popular

Langganan Berita

Dapatkan info terbaru ke Email Anda